:. Karet Kopling Skubek suzuki


Ayo Melacak Sumber Bunyi!

5559dumper-gt-(1).jpgPernah alami suara berisik dari bagian kopling di CVT skubek sobat? Coba periksa dengan teliti. Sebab, gejala ini bisa diakibatkan dari karet dumper kopling yang haus.

Iya, karet kopling itu lho. Part yang berfungsi untuk menahan sepatu atau kampas kopling sentrifugal. “Kopling ini ada tiga sepatu. Misalnya di Yamaha Mio. Jika karet ini aus, bisa menyebabkan timbul suara tidak nyaman,” 

Sejatinya, kopling sentrifugal ini akan membuka untuk menekan mangkuk kopling seiring bukaan gas. Gitu juga ketika rpm rendah, maka kopling akan kembali ke posisi semula.5560dumper-gt--(2).jpg

Begitunya suara yang disebut di atas tadi timbul ketika sepatu kopling kembali ke posisi asal. Kembalinya, tak lagi diredam karet yang kondisinya aus. Akhirnya, sepatu itu berbenturan dengan sepatu kopling lainnya.

Gejala lain yang ditimbulkan, ketika berjalan. Laju motor diawal berjalan, se-perti tersendat sendat. Makin terasa ketika sering melakukan buka-tutup gas.

“Kondisi ini disebabkan bukaan atau tekanan kampas kopling ke mangkuk kopling tidak rata,” Jadi, siapa duluaan yang menekan mangkuk, pastinya yang punya karet masih tebal dong.

Ganti part ini, sobat kudu siapkan uang Rp 235 ribu untuk satu set pe-rangkat kopling. Atau, bisa ganti karet aja harga Rp 5.000 satu karetnya.
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
infinityads_adhere_opt='left'; infinityads_frequencyCap =-1; durl = ''; infinityads_layer_border_color = ''; infinityads_layer_ad_bg = ''; infinityads_layer_ad_link_color = ''; infinityads_layer_ad_text_color = ''; infinityads_text_link_bg = ''; infinityads_text_link_color = ''; infinityads_enable_text_link = true;

Blog Archive